• Jelajahi

    Copyright © ..::[ DETIK BLOG MEDIA ]::..
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bertukar Ilmu dan Inovasi, Rutan Cipinang Terima Kunjungan Studi Tiru Rutan Bengkulu

    23 Januari 2024, Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T01:41:09Z
    masukkan script iklan disini
    Foto bersama (Foto: Istimewa)

    Jakarta - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali menerima kunjungan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bengkulu untuk melakukan studi tiru dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi Masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (22/1/2024).

    Studi tiru yang dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony bersama rombongan disambut baik oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cipinang, Febrian Sony yang mewakili Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali. Mengawali kegiatan studi tiru, Rutan Kelas I Cipinang dan Rutan Kelas IIB Bengkulu melaksanakan diskusi dan sharing untuk berbagi pengetahuan dalam pelayanan publik.

    Kemudian rombongan di ajak untuk melihat langsung ke area pelayanan kunjungan, mulai dari applikasi senyaman, pendaftaran, ruang pemeriksaan, ruang kunjungan. Lalu rombongan juga melihat pelayanan kesehatan dan Bimbingan Kegiatan yang ada di Rutan Cipinang.

    Selain itu, Rutan Kelas IIB Bengkulu juga meninjau inovasi unggulan yang ada di Rutan Kelas I Cipinang, yaitu Dapur Ruci Sehati (Dapur Rutan Cipinang Sehat, Enak, Higienis, Amanah, Terampil dan Indah) yang merupakan hasil transformasi dan inovasi yang telah dibuat oleh Rutan Kelas I Cipinang atas capaiannya dalam perubahan serta perbaikan dapur sehingga dapat meningkatkan layanan pemenuhan makanan sehat bagi warga binaan.

    Setibanya di area Dapur, Rombongan Rutan Kelas IIB Bengkulu melakukan komunikasi tanya jawab dengan petugas yang bekerja dibagian dapur mengenai penyediaan makanan dari mulai pemilihan bahan makanan, cara membersihkan baik bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan. 

    Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas I Cipinang, Febrian Sony mengucapkan terimakasih atas kedatangannya dan jadikan moment kunjungan ini sebagai motivasi dan ajang belajar bersama untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi masyarakat dan warga binaan.

    “Kunjungan ini diharapkan dapat sebagai motivasi dan ajang belajar bersama dalam upaya memberikan pelayanan terbaik ke warga binaan,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini